Kala Para Milenial Berani Mulai Bisnis Minuman Kopi Di Tengah Pandemi Halaman All

Kala Para Milenial Berani Mulai Bisnis Minuman Kopi Di Tengah Pandemi Halaman All

“Jangan sampai tahun ini buka, tahun depan tutup. Ini yang menjadi PR bagi calon pelaku industri,” tandasnya. Selain itu, kamu bisa menambahkan sisi unik dari produk makanan tersebut, misalnya dengan membuat tempat unik, packaging unik, atau bisa juga penamaan menu yang membuat orang penasaran. Lengkapi berbagai kebutuhan untuk membuka usaha restoran dan kafe Anda disini.

Menjamurnya bisnis kopi memang mampu menarik minat siapapun yang bermodal. Ada beberapa alasan yang mendasari fenomena latah berbisnis semacam ini bisa terjadi. Pokok pertama adalah karena keinginan ikut-ikutan atau mengekor untuk mendapatkan keuntungan sama dari capaian keberhasilan pelaku bisnis yang sudah ada. Bagi sebagian orang ide bisnis menjual biji kopi sudah banyak yang melakukannya, sehingga kamu berpikiran ‘enggan’ untuk melakukannya. Tapi apabila kamu tertarik dengan ide bisnis ini, tidak ada salahnya untuk tetap melakukannya.

Orang-orang bisa menikmati racikan es kopi susu kekinian dengan harga sekitar Rp 17 ribu hingga Rp 25 ribu di kedai atau kafe dengan web memadai dan bangku secukupnya. Bahkan kedai kopi khusus untuk pembelian online juga cukup ramai pembeli. Selain masih banyak diminati, modalnya hanya dari bahan-bahan sederhana.

Nah, bagi kamu yang tertarik, bisnis kopi ini bisa kamu jalankan dengan mudah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa langkah untuk menggeluti bisnis kopi agar sukses. Berbeda dengan bisnis lainnya, bisnis espresso shop memungkinkan anda untuk mendapat keuntungan atau omzet perhari.

Bisnis menjual kopi

Kopi Dari Hati menjadi jawaban dari segala keraguan masyarakat untuk memulai berbisnis, apalagi ditengah pandemi seperti ini. Jangan lupa berikan pelayanan yang memuaskan pada seluruh pelanggan. Pasalnya, kepuasan pelanggan merupakan salah satu bentuk promosi juga lho. Kamu pasti tau ‘kan word of mouth atau metode promosi dari mulut ke mulut? Yap, pelayanan yang baik akan membuat para pelanggan merekomendasikan usahamu ke keluarga, teman, atau relasinya sehingga usaha kamu akan cepat dikenal.

Keluarga dan rekan-rekan dekat Anda bisa jadi investor yang cukup potensial. Sebelum mengajukan permohonan ke tempat lain, cobalah berbicara dengan keluarga dan kenalan Anda. Untuk permulaan, sebaiknya Anda membatasi jumlah porsi makanan pendamping yang akan dijual untuk menghindari kerugian karena kelebihan bahan baku. Anda juga mungkin membutuhkan aplikasi kasir yang mampu mengakomodir semua kebutuhan bisnis Anda. Namun di era ketiga ini, lebih dari sekadar minuman pelepas haus, ngantuk serta bagian dari gaya hidup, masyarakat mulai menemukan worth baru dari biji kopi. Di period pertama, kopi diproduksi dengan harga terjangkau dan mudah disajikan.

Percayakan pada mereka tugas untuk memasak, peracikan kopi atau barista, melayani pelanggan, menjadi tenaga kebersihan dan lain lain. Bagi pebisnis sendiri, ini bisa menjadi enviornment mengais rupiah yang lumayan menguntungkan. Bukan tidak mungkin, puluhan juta bisa didapatkan hanya dalam waktu sehari saja. Jika penasaran ingin menikmati racikan kopi dari JPW Cafe & Showroom, bisa langsung datang ke Ruko Verbena D-16, Grand Depok City, Depok.

Bisnis franchise kedai kopi yang satu ini memiliki emblem, kemasan, dan branding yang 11 – 12 dengan Janji Jiwa. Dengan kata – kata filosofis, narasi tentang percintaan, dan kesan minimalis. Dalam pemasarannya, mereka mulai dengan mengandalkan relasi yakni strategi kabar dari mulut ke mulut (mouth-to-mouth). Selain itu, melalui on-line lewat media sosial instagram dengan akun @tipse.espresso, mengingat gaya hidup generasi masa kini yang lebih menyukai belanja on-line. Sebut saja sewa gedung, perawatan mesin, biaya listrik dan air, internet, sampai gaji karyawan.

Maka dari itu, ini juga menjadi alasan mengapa bisnis jualan kopi sangat menguntungkan. Karena penyuka kopi saat berbincang cukup banyak, tentu pengunjung kedai kopi juga relatif berlipat ganda dibandingkan usaha jenis yang lain. Bisnis kopi semakin ramai peminatnya karena memberi hasil yang menjanjikan. Siapa sangka, untuk memiliki bisnis kopi ternyata tidak melulu harus mengeluarkan modal besar.

Selain itu, berkat layanan penjualan online pula pasar yang lebih luas dapat terjangkau. Pastikan Anda mengelola pembukuan dan laporan keuangan bisnis dalam sistem modern dan mudah di aplikasikan untuk setiap operasional bisnis dan pencatatan keuangan Anda. Jika Anda belum mau menggunakan akuntans untuk mengurus keuangan bisnis, ada baiknya Anda menggunakan software program akuntansi yang mudah digunakan untuk pengelolaan keuangan dan pembukuan bisnis Anda.

Comments are closed.