Perluas Akses Ke Pembayaran Digital Lewat Apis Growth Fund Ii

Perluas Akses Ke Pembayaran Digital Lewat Apis Growth Fund Ii

Satu tambah satu harus sama dengan tiga sehingga kerja sama kalian bisa membuat bisnis jauh berkembang. Selain itu, jangan tertutup ego karena kemampuan dan kelebihan partner-mu karena itu membahayakan perkembangan bisnismu. Saat menjalankan bisnis, perlu adanya kejelasan tentang tugas, hak, kewajiban, serta distribusi modal yang jelas. Tidak juga lupa dalam konteks pembagian keuntungan harus diperhitungkan karena hal tersebut penting dalam keberlanjutan bisnis. Tidak hanya tertera dalam lembar persetujuan namun juga buku pegangan masing-masing tentang deskripsi kewajiban, hak, dan tugas setiap partner.

Padahal anda harus menggunakan logika yang tinggi, untuk bisa menghadapi masalah yang terjadi di kantor. Jangan mudah untuk tertutup ego karena bisnis anda tidak akan berkembang. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk berbisnis bareng teman Anda, pikirkan juga risiko-risiko yang mungkin timbul.

Bahkan karena berbeda pandangan, terkadang mereka mengambil keputusan untuk bubar. Karena modal hasil patungan, tentunya harus ada bagi hasil, baik itu kerugian maupun keuntungan. Selain modal dan talent, kita juga bisa saling bertukar pikiran jika usaha mengalami kendala, sehingga solusi masalah terasa lebih ringan. Karena pemikiran dua orang atau lebih jika digabung dalam menyelesaikan masalah akan lebih mudah.

Tapi jika Anda merasa berat melakukannya sendiri, baik dari segi permodalan maupun kemampuan manajerial, akan lebih baik bila menggandeng companion bisnis. Avrist tahu membuka bisnis itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi bukan berarti Anda tak bisa ikut memulai bisnis sendiri. Tapi jika Anda merasa berat melakukannya sendiri, baik dari segi permodalan maupun kemampuan manajerial, akan lebih baik bila Anda menggandeng mitra bisnis.

Berbisnis dengan parter

Setelah Anda menemukan referensi dalam menenemukan peluang bisnis, yang perlu Anda lakukan bagaimana cara untuk memulainya dari mulai menawarkan hingga mempromosikannya. Berbisnis kuliner, Tantri mendirikan Depot Bu Tresno dan Bunda Rocker yang ia bangun dengan bekerjasama bersama beberapa companion usaha. Hingga yang terbaru, kolaborasinya dengan salah satu model untuk merilis meal kit spesial ala Tantri Kotak yang dipasarkan dengan metode on-line. Jika Anda bertujuan untuk mengembangkan bisnis Anda, tentunya seorang Partner sangat membantu untuk kemajuan bisnis Anda. Setelah mendapatkan ide bisnis, hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah memilihpartner bisnis. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkanpartner bisnis tersebut.

Misalkan saja jika kamu ingin membuka usaha kuliner, mengajak teman yang pintar memasak tentu jadi keuntungan. Pastikan rekan bisnis yang akan diajak kerja sama adalah mereka yang bertanggung jawab. Kamu harus memikirkan berbagai aspek terhadap calon partner bisnismu dan menentukan kelebihan mereka yang bisa menutupi kekuranganmu. Jangan biarkan antusias dan ekspektasi yang terlalu tinggi menutup logikamu dalam menilai partner bisnis.

Nah, jika Anda memiliki teman seperti itu, lebih baik direkrut sebagai companion bisnis Anda. Kalau kamu mempertimbangkan untuk memilih teman atau anggota keluarga sebagaipartnerbisnis, pilihlah dengan baik. Jika kemungkinan terburuknya terjadi, hubunganmu dengan teman atau keluarga bisa rusak dengan mudah. “Resolusi tahun ini, saya ingin sekali membangun bisnis pribadi. Namun, saya tahu memulai bisnis sendiri tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bila berbisnis sendirian, saya merasa belum sanggup dari segi permodalan dan kemampuan manajerial.

Seorang associate bisnis harus diketahui apa yang menjadi visi dan misinya. Memiliki visi misi yang sama dapat menjadi pondasi yang kuat demi mendapatkan kesuksesan berbisnis. Mengingat semakin hari kompetisi harus dijalankan dengan semakin sulit. Penting untuk mencari partner bisnis dengan kesamaan visi misi untuk sama-sama berjuang.

Comments are closed.